VHIAN WAHYU NOTE - TEMPEH KIDUL WEBSITE

Website/Blog ini dibuat untuk menambah pengetahuan bagi semua orang yang mengunjunginya. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan kita :)

Search

Jenis- jenis Burung Jalak Yang Ada Di Indonesia

Macam Jenis Burung Jalak Yang Ada Di Indonesia

Burung jalak adalah jenis burung yang berukuran sedang antara 20-25 cm, gagah, dengan paruh yang kuat, tajam dan lurus. Burung jalak banyak dibudidayakan karena memiliki banyak manfaat bagi pembudidaya burung kicau. Burung ini mampu mendeteksi ketika ada seseorang datang mendekat bahkan bisa digunakan untuk melatih burung jenis lainnya untuk berkicau. Ada ratusan jenis burung jalak ini didunia sedang di Indonesia ini kira-kira ada 25 jenis jalak yang ada dialam Indonesia ini, beberapa jenis dibudidayakan oleh peternak burung.

JENIS-JENIS JALAK DI INDONESIA

1. Jalak Bali 

Jalak Bali termasuk burung yang sangat sulit ditentukan jenis kelaminnya karena jantan dan betinanya sangat mirip. Burung ini adalah binatang endemik karena yang hidup dialam bebas hanya dapat ditemukan di pulau Bali. Burung ini sangat langka dan terancam diburu karena mahal harganya sehingga dilindungi oleh pemerintah agar tidak punah.

MORE HERE >>>>

2. Jalak Suren  

Burung ini dapat ditemukan hampir di seluruh Indonesia, terutama di Pulau Sumatera, Jawa, dan Bali. la juga tersebar di berbagai negara seperti Bangladesh, Bhutan, Kamboja, China, India, Laos, Myanmar, Nepal, Pakistan, dan Thailand.

MORE HERE >>>>
3. Jalak Putih 

Jalak putih bukan termasuk burung kicauan biasa yang bisa dipelihara sembarang orang. Jatak putih sangat eksotis dengan penampilan dan suaranya yang sangat bagus. Banyak orang yang membandingkan keunggulan jalak putih dengan jalak suren.

4. Jalak Kebo / Jalak Nias 


Jalak hitam atau jalak kebo ini banyak terdapat di Pulau Jawa, Bali, Sulawesi, dan beberapa kawasan di Asia Timur. Apabila jalak-jalak lainnya pandai berkicau, maka jalak hitam bisa menirukan suara manusia. Tidak jauh berbeda dari burung beo, jalak kebo bisa menghapal kata-kata dengan baik. Memang tidak sepandai beo, yang bisa merangkai lebih lebih dari dua kata.
5. Jalak Thailand / Jalak Hongkong 

Jalak thailand (Sturnus nigricollis/black Collared starling) di pasaran likenali dengan sebutan jalak hongkong. Ukuran tubuh jalak hailand lebih besar dan lebih panjang dari jenis jalak lokal seperti jalak suren, jalak putih, maupun jalak bali yang fisiknya tergolong besar.

MORE HERE >>>>
sumber : http://cara-beternak-burung.blogspot.com/2013/06/jenis-burung-jalak-yang-ada-di-indonesia.html

0 komentar:

Posting Komentar